Senin, 06 Juni 2016

Impian dan Motivasi

Impian dan motivasi


Berbicara mengenai impian, masih banyak impian yang saya ingin wujudkan satu persatu di taun ini. Dalam hidup, mustahil rasanya jika ada orang yang tidak mempunyai impian, karena bagi saya impian merupakan termasuk salah satu keinginan manusiawi seseorang yang ingin menyempurnakan hidupnya menjadi lebih baik dari sebelumnya. Tentunya, pasti ada saja harapan maupun impian seseorang disetiap tahunnya, bahkan ada yang menargetkan agar dapat mewujudkan impiannya secepat mungkin.

Saya rasa mewujudkan impian secepat mungkin adalah harapan setiap orang, termasuk saya. Saya adalah seseorang yang termasuk ke dalam orang yang selalu menargetkan impian saya disetiap taunnya, karena bagi saya setiap orang harus berubah dan mempunyai kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya. Karena dunia akan berputar, tidak selamanya kita berada diatas maupun dibawah, akan banyak terjadi inovasi-inovasi pada diri kita yang tanpa sadar kita lakukan.Salah satu impian saya adalah membahagiakan kedua orang tua saya seutuhnya. Ya, merekalah hidup saya, mereka yang selalu membangkitkan motivasi dalam diri saya, terutama ayah. Ayah saya selalu memberikan motivasi kepada saya bisa mencapai apa yang saya rencanakan pada hidup saya nantinya. Bukan hanya memberikan motivasi tetapi, ayah saya selalu memberikan dukungan tentnag apapun keinginan saya mengenai impian saya


Ia selalu memberikan petuah yang membuat saya semangat untuk dapat melanjutkan perjuangan saya dalam mencapai impian saya. Ayah saya selalu memberikan pesan kepada saya bahwa ‘ perjuangan tidak akan pernah mengkhianati hasil’ maka dari itu, saya selalu yakin bahwa apa yang saya perjuangkan sekarang dan apa yang saya usahakan saat ini nantinya cepat atau lambat akan membuahkan hasil yang maksimal bahkan diluar apa yang saya harapkan sebelumnya.
           
          Selain memberikan dukungan yang tiada henti kepada saya ayah saya juga memberikan berbagai pelajaran kepada saya mengenai beberapa pengalaman yang pernah ia alami dulu sebelum ia mencapai impiannya seperti sekarang. Ia selalu memberikan nasehat bahwa ‘tidak ada yang tidak mungkin selama kita mau usaha dan percaya untuk bisa meraih apa yang kita mau’ artinya selama kita ada kemuan pasti akan selalu ada jalan untuk mendapatkannya. 

         Dan ayah saya juga selalu memberikan saya sebuah nasehat yang sampai sekarang masih saya ingat dan akan dijadikan pegangan untuk saya menata hidup saya agar tidak terjebak ke dalam berbagai pergaulan yang tidak baik melihat hobi saya yang sangat menyukai travelling ayah selalu berkata bahwa ‘ masa depan kamu adalah kamu yang bisa menentukan apakah kamu bisa sukses atau tidak bukan dari papah, papah hanya sebagai fasilitator untuk mendukung apa yang kamu tentukan’ 

         Nasehat tersebutlah yang membuat saya berfikir untuk lebih berhati-hati terhadap pergaulan yang sekarang saya jalani. Ayah saya sudah sepenuhnya mempercayakan kepada saya mengenai pergaulan yang saya alami sekarang, dan saya harus bisa menempatkan diri saya sebaik mungkin di pergaulan tersebut. Bukan hanya kepada saya, ayah saya juga memberikan cukup banyak nasehat kepada kakak maupun adik saya. 

        Bagi saya, impian terbesar saya bukan hanya ingin menggapai cita-cita yang berbentuk profesi tetapi juga sebuah kebahagiaan untuk orang-orang yang saya sayangi terutama keluarga dan kedua orang tua saya, bagi saya membahagiakan mereka bukan hanya impian melainkan tujuan saya untuk hidup kebahagiaan mereka adalah bahagia saya serta kesedihan mereka pun merupakan kesedihan saya juga.  

        Mereka bukan hanya memberikan dukungan untuk apa yang saya lakukan melainkan memberikan berbagai nasehat dan petuah maupun motivasi yang membuat saya bangkit dan terus berjuang dalam mencapai planning hidup saya kedepannya serta untuk dapat menggapai apa yang saya inginkan dalam bentuk profesi yaitu dengan menjadi seorang psikolog. 

         Menjadi seorang psikolog adalah sebuah impian saya yang amat saya dambakan karena selain psikolog merupakan pekerjaan yang sangat mulia dalam membantu seseorang yang bermasalah dalam kejiwaannya psikolog juga sangat berfungsi untuk kehidupan saya kedepannya terutama dalam melihat orang dengan kasat mata saja seorang sikolog sudah bisa melihat beberapa sikap yang terlihat dari gerak gerik tubuhnya dapat di kategorikan termasuk orang yang seperti apa. Dan salah satu orang yang sangat memberikan saya banyak motivasi dalam kehidupan saya adalah ayah saya.

Untuk memenuhi tugas Softskill Matematika Dasar
Oleh Alfiah Wulandari
Kelas : 1PA14
Paper 3 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar